Sabtu , | WIB

Senin, 12 Mei 2014 - 01:46:26 WIB
TAMAN BUNGKUL RUSAK PARAH,RISMA MENCAK-MENCAK
Peristiwa - Dibaca: 11629 kali


SURABAYA, INTELIJENPOST.COM Walikota Surabaya, Tri Rismaharini marah saat melihat ratusan bunga di Taman Bungkul Jl.Raya Darmo rusak akibat Kegiatan PT Unilever Indonesia membagi-bagikan es krim Wall's secara gratis, minggu (11/05/2014).

Bahkan, Wali Kota perempuan pertama di Surabaya ini tidak segan-segan bakal memidanakan panitia penyelenggara."Saya sudah tanyakan ke beberapa staf, ternyata acara ini tidak berizin," katanya.

Menurut dia, pihaknya saat ini sedang berkoordinasi dengan Bagian Hukum Pemkot Surabaya untuk menempuh jalur hukum. "Yang pasti penyelenggara acara ini akan saya tuntut perdata maupun pidana," katanya.

Selain itu, wali kota juga meminta Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Surabaya Chalid Bukhori untuk melaporkan perusakan taman ini ke pihak kepolisian terdekat.

Ditempat yang sama tanpa berkenalan lebih dulu, Risma langsung menghardik panitia even organiser acara bagi-bagi gratis es krim Walls. “Kalian tahu berapa lama waktu yang kami butuhkan untuk membuat Taman Bungkul jadi indah?! Kalian tahu tidak?!,” semprot Risma tanpa basa-basi.

Dikonfirmasi secara terpisah, Asisten Branch Manager Wall's, Kaninia Radiyatni, mengaku sudah mengantongi izin dari Dinas Pertamanan (DKP) dan Polda Jatim. "Perizinan sudah ada dari dinas pertamanan kota dan polda. Kita pasti tidak akan adakan acara kalau tidak punya izin," katanya.

Untuk itu, pihaknya mengaku siap bertanggung jawab memberikan ganti rugi atas kerusakan taman, dan banyaknya tanaman yang mati akibat kegiatan yang diselenggarakan.

Sementara, Kepala DKP Pemkot Surabaya. Chalid Bukhori menjelaskan, memang ada surat permohonan ijin yang masuk ke pihaknya. Namun permintaan itu belum diloloskan karena masih menunggu lampu hijau dari Walikota.

“Kami belum ijinkan agenda itu karena harus ada rekomendasi dari Walikota,” tegasnya (DN/Red)



Berita Lainnya