Sabtu , | WIB

Senin, 12 Mei 2014 - 16:10:43 WIB
RIBUAN WARGA KALIBOTO,KEPUNG PEMKAB KEDIRI
Politik & Pemerintahan - Dibaca: 17316 kali


Ribuan Massa, Tuntut Mundur Kades Asusila

KEDIRI,INTELIJENPOST.COM Aksi unjuk rasa ribuan warga Desa Kaliboto Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri Jawa Timur menuntut Kepala Desanya Woko untuk mengundurkan diri dari jabatannya di Kantor Bupati Kediri, Senin (12/5/2014)

Aksi ribuan pendemo yang terus melakukan orasi itu untuk minta Kades Kaliboto Woko turun terus didengungkan, Pendemo yang berasal dari semua kalangan mulai pemuda,ibu-ibu yang membawa anak-anaknya terus membaur meneriakan untuk menuntut dan memohon Bupati Kediri segera memberikan keputusan penonaktifkan Kades Kaliboto Woko dengan segera.

Ketika, warga Desa Kaliboto tengah bermediasi dengan pihak pemerintah Kabupaten Kediri, di ruang grahadi lantai 2 gedung Pemerintah Kabupaten Kediri, ditemui langsung oleh Insprektur Pemkab Kediri Drs Sutrisno, kemudian dari bagian Hukum Sukadi, dari camat Tarokan Suherman, asisten Pemerintahan dan kesra Kustianti, serta beberapa pejabat pemerintah Kabupaten Kediri. Sejauh ini audensi diruang Grahadi Pemkab Kediri masih berlangsung

Sementara,Suharsono, salah satu warga Desa kaliboto kecamatan.Tarokan,mengatakan Dia(Woko-red) sudah terbukti menyelingkuhi salah satu warganya, “Dia(woko-Red) terbukti selingkuh dengan warga” katanya dengan nada emosi

Karena perwakilan warga tidak mendapatkan hasil dari dialog yang dilakukan bersama pejabat. Sejumlah tuntutan, utamanya menuntut mundur Kades tidak dipenuhi oleh pejabat. Perwakilan massa kemudian pergi meninggalkan ruang dialog untuk menemui massa. Setelah itu mereka membubarkan diri.

Namun, warga mengancam akan melakukan aksi demo lanjutan dengan kekuatan massa lebih banyak lagi. Massa merasa kecewa dengan Bupati Kediri Haryanti Sutrisno yang tidak memenuhi tuntutan mereka mencopot Kades Woko. (Don)


Berita Lainnya