Minggu , | WIB

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 22:10:59 WIB
MENHUB IBARAT MENGINJAK BARA API ADAKAN SOSIALISASI PENYEGARAN MUATAN TOL LAUT
Pelabuhan - Dibaca: 61 kali


Intelijenpost.com

DI GAPURA SURYA TANJUNG PERAK

Surabaya, Intelijenpost.com

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi adakan tatap muka bersama pengusaha muatan dan pmilik pelayaran terkait adanya sosialisasi penyegaran muatan mengenai Tol Laut di Gapurasurya Tanjung Perak dan dihadiri oleh seluruh instansi terkait di pelabuhan, Sabtu, ( 21/10/2017 ).

Selanjutnya mengenai kunjungan terkait sosialisasi penyegaran muatan Tol Laut tersebut, terkesan Menhub terburu – buru sehingga sempat hanya mendengar keluhan dan masukan dari dua narasumber yakni pengusaha muatan kapal dan pemilik pelayaran ( kapal ), kemudian Menhub langsung berpamitan untuk ke – bandara Juanda karena alasan waktu sudah terjepit akan kembali ke – Jakarta, ujarnya.

Hasil pantauan Intelijenpost.com, kehadiran  Budi Karya Sumadi  dalam acara tersebut hanya menyempatkan waktu selama kurang lebih 30 menit, mulai dari jam. 17. 30 Wib, dan jam. 18. 00 Wib, Menhub sudah meninggalkan tempat dan langsung naik dimobil dengan tujuan bandara Juanda , lantas acara sosialisasi ini dilanjutkan oleh Dirjen Perhubungan Laut, Bay Hasani bersama Kepala Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Perak Amiruddin dan Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak Mourits Sibarani, maupun pejabat terkait lainnya di pelabuhan.

Kemudian menyangkut berita ini, Intelijenpost coba konfirmasi dengan salah satu pengusaha kapal dan beberapa pengusaha angkutan barang yang tidak mau jati dirinya disebut mengatakan, kami yang diundang dan terkait dengan acara sosialisasi penyegaran muatan terkait dengan Tol Laut ini tadinya merasa senang dengan kehadiran Menhub supaya apa keluhannya mengenai sosialisasi itu dapat terjawab, namun harapan ini pupus sebab acara baru dibuka  dan baru dua pengusaha menyampaikan keluhan serta masukannya, Budi Karya Sumadi sudah meninggalkan para peserta sosialisa Tol Laut ini, kata mereka kecewa deh.

Lanjutnya para pengusaha tadi juga mengatakan, kalau tau Menhub hadir di acara itu bagaikan orang menginjak bara api karena terasa panasnya, lalu ibaratnya lari tunggang – langgang lebih baik tidak  usah hadir, kata pengusaha itu  dan juga sambut angka bicara berbagai kalangan di pelabuhan yang ikut hadir dan mau mendengar acara tersebut, pungkasnya. ( IP – LA )   



Berita Lainnya