Minggu , | WIB

Senin, 07 Juli 2014 - 16:52:38 WIB
JALUR MERAH BC TANJUNG PERAK SURGA UNTUK ANDY HO SELUNDUPKAN HP BLACK MARKET
Hukum & Kriminal - Dibaca: 51554 kali


SURABAYA,INTELIJENPOST.COM Pengusaha ekspor – impor yang namanya tidak asing lagi di kalangan pengusaha di pelabuhan Tanjung Perak yang di sebut Andy Ho berdomisili di Graha Famili, yang bersangkutan juga punya tempat usaha Supermarket Mobile Seluler ( SMS ) shop di TP2, Lt2, menjual beberapa merk HP gelap ( black market ). Berhubungan dengan bisnisnya ini di Komplek  Ruko Sentra Fortuna yang berada di Jl. Jaksa Agung Suprapto Surabaya, di tempat tersebut di grebek Anggota Kepolisian Polda Jatim, karena Ruko milik Andy Ho itu di jadikan sebagai tempat menyimpan berbagai merk telepon seluler ( ponsel )Black Market ( BM ), Ruko tersebut disulap sebagai tokop jual beli dan service berbagai merk ponsel.

Menurut sumber yang dapat di percaya mengatakan,bagi  Andy Ho ibaratkan surga jalur merah impor Bea dan Cukai Tanjung Perak  untuk selundupkan Hp black market, karena Andy Ho pernah ditangkap saat memasukan HP – BM melalui Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, dan terjadi penangkapan pada tahun 2010, ada beberapa container HP gelap di gagalkan oleh Tim anti penyeludupan Bea Dan Cukai pusat.

Dengan adanya penangkapan beberapa container tersebut, membuat Dia ( Andy Ho ) mengalami banyak kerugian tetapi hal ini tidak membuat efek jerah bagi Dia, sekarang mencari Pejabat BC yang mau bekerja sama memasukan lagi HP – BM, jelas Andy Ho, ketika bertemu dengan dua Anggota BC Jakarta yang dipimpin oleh berinsial Bb, di Hotel Shangrila Surabaya, pada saat itu, ucapnya.

Sumber tadi juga menambahkan, Andy Ho mengaku punya jaringan HP Black Market ( BM ) Internasional dari pengusaha HP Cina, Hongkong dan Singapura, jadi ingin kali ini dapat memasukan HP gelap dengan cara seolah – olah barang kelontong, walaupun berapa harus membayar asalkan aman sampai di Surabaya. Dengan sifat sombongnya Dia buka bicara, bila perlu saya kordinasi semua HP – BM se – Indonesia, kata Andy Ho kepada beberapa importer dan Petugas BC serta Dia buka terus terang ada Bos mau memodali bisnisnya  (HP– BM ).

Adanya perkembangan selundupan HP black market yang beraroma ada oknum petugas Polda Jatim serta oknum Petugas BC Tanjung Perak, Intelijen Post adakan konfirmasi berita ini dengan Ketua LSM. Pemantau Kinerja Aparatur Pemerintahan Pusat Dan Daerah ( LSM.PKA – PPD ) Jatim Lahane Aziz angkat bicara, kalau dilihat dari kejadian adanya selundupan HP black market yang sudah merugikan Negara dan apalagi yang bersangkutan pernah ditangkap serta hal ini tidak menjadi efek jerah bagi Dia ( Andy Ho ), malah masih mengajak petugas untuk adakan kerja sama masukan HP – BM tersebut.

Sudah jelas orang ini melecehkan hukum karena dilihat dari kata – katanya yang penuh dengan arogansi dengan mau menkoordinasi pedagang HP – BM se – Indonesia, maka hal ini sudah terindikasi ada oknum petugas yang membekengi usaha haramnya dan Dia ( Andy Ho ) terkesan kebal hukum padahal hukum saat ini tidak ada pandang bulu, siapapun Dia harus di hukum, tegas Aziz.

Sementara dengan pelanggarannya maka pengusaha ini dapat dijerat pasal 103 huruf ( a ) Undang – Undang Republik Indonesia Nomor.17 Tahun 2006 dengan pidana penjara paling singkat 2 Tahun, paling lama 8 Tahun dan denda paling sedikit Rp. 100 juta, paling banyak Rp. 5 miliar. Bisnis illegal ini berpotensi kerugian Negara karena tidak membayar Pajak Pertambahan Nilai ( PPN ).( IP – Red )

Berita Lainnya