Kamis , | WIB

Jumat, 11 Juli 2014 - 16:40:48 WIB
BERCUCURAN DARAH DAN AIR MATA JALUR GAZA MEMANAS
Dunia - Dibaca: 20285 kali


GAZA CITY, INTELIJENPOST.COM Semakin memanasnya jalur Gaza adanya serangan udara Israel dan serangkaian serangan roket Militan Hamas, sekitar kurang lebih 88 orang meninggal yang sebagian besar merupakan warga sipil yang terdiri dari orang perempuan dan anak – anak kecil Palestina.

Israel mengumumkan di mulainya Operation Protective Edge ( OPE ) untuk melawan serangan roket ke – Wilayahnya, maka korban mulai berjatuhan termasuk menargetkan Hamas dan infrakstrukturnya. Dalam operasi Militer tersebut melukai lebih dari 100 orang, dan menuai balasan dari Hamas yang menembakan roket ke – Wilayah Israel.

Kejadian ini Polisi setempat mengatakan, ketika suara sirine berbunyi di Wilayah Yerusalem, tiga suara ledakan keras terdengar karena satu roketnya jatuh di sekitar Wilayah Ramat Raziel di mana tengah pemukiman warga sipil akhirnya banyak korban yang bercucuran darah karena terluka dan banyak orang perempuan yang tangisi suami serta ada anaknya ikut terluka, sedangkan dua roket lainnya jatuh di Wilayah terpencil.

Serangan yang tercatat paling parah di jalur Gaza sejak November 2012 lalu, sebanyak 24 orang tewas di Gaza, sedangkan Militer Israel menembak mati empat Militan Hamas yang menyamar dan melancarkan serangan di Markas Militer Israel, tidak jauh dari perbatasan Gaza.

Dalam pernyataan Militer Israel menyebutkan, ada sekitar 120 roket yang di tembakkan ke – Wilayahnya dan sekitar 23 roket diantaranya berhasil di tembak jatuh oleh sitim pertahanan anti rudal Iron Dome. Sebagian besar roket dari Gaza tersebut jatuh di area terbuka dan tidak memicu kerusakan maupun korban jiwa.

Disisi lain, Persatuan Bangsa – Bangsa ( PBB ) minta jangan ada saling menyerang dengan memakai roket maupun rudalnya lagi, namun teguran ini tidak digubris dan bahkan Israel akan menambah pasukannya di jalur Gaza. ( IP ) 



Berita Lainnya