Senin , | WIB

Sabtu, 16 Desember 2017 - 22:06:14 WIB
P3SI : PERS ADALAH SAHABAT SELURUH INSAN MANUSIA YANG BERTAQWA KEPADA TUHAN
Nusantara - Dibaca: 135 kali


Intelijenpost.com

BERLANDASKAN PANCASILA DAN UUD 1945

Surabaya, Intelijenpost.com

Ketua umum Paguyuban Pejuang Pers Seluruh Indonesia ( P3SI )Lahane Aziz mengatakan, pekerjaan Pers ( wartawan ) adalah yang melaksanakan amanah, kemanusiaan, keadilan, kebudayaan, sosial, keamanan, kenyamanan berlandaskan Pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945, sehingga Pers adalah sahabat seluruh insan manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Karena Pers merupakan pengontrolan bagi seluruh aktifitas manusia dan alam semesta, jadi dalam hal ini bagi seluruh insan manusia yang bertaqwa kepada Ketuhanan Yang Maha Esa adalah sahabat Pers ( wartawan ). Untuk itu, tidak boleh ada insan manusia yang memusuhi karena Pers ( wartawan ) sebagai pelaksanaan amanah berbagai hal tersebut di atas, ujar Aziz.

Menurut Aziz, seorang pekerja Pers  merasa terpanggil dan bertanggung jawab untuk melaksanakan tugasnya sebagai pengontrolan atau mengadakan investigasi dan hasilnya dituangkan dalam pemberitaan tanpa ada batas waktu walaupun dalam situasi segawat apapun juga. Disamping itu, seorang Pers ( wartawan ) dalam melaksanakan tugasnya selalu berdasarkan kode etik jurnalistiknya, sehingga semata – mata tidak mengharapkan tanda jasa, cuma yang dipikirkan terutama melaksanakan tugasnya, setelah itu baru dia menuntut haknya sesuai hasil yang dikerjakan, tutur Aziz.

Untuk itu P3SI minta kepada seluruh insan manusia, jangan memusuhi Pers, menghalangi tugas – tugas jurnalistiknya, apalagi menyiksa dan mengkriminalisasi pekerja Pers, camkan itu karena Pers hanya meluruskan seluruh permasalahan yang buruk maupun yang baiknya agar seluruh insan manusia dapat sadar dan merubah kelakuan serta perbuatannya.

Imbuhnya bersama Pers, seluruh insan manusia terkontrol sehingga terciptanya, aman, damai, sentosa, sejahtera sesuai yang diamanahkan oleh Undang – Undang Dasar 1945 dan berlandaskan Pancasila agar terciptanya serta kerukunan bagi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) sebagai harga mati, pungkas Aziz. ( IP - *** )      

   



Berita Lainnya