Jumat , | WIB

Minggu, 17 Desember 2017 - 14:05:33 WIB
DI PILKADA SULAWESI TENGGARA 2018 PDI-P USUNG ASRUN - HUGUA
Nusantara - Dibaca: 90 kali


Intelijenpost.com

Jakarta, Intelijenpost.com

Sesuai mengenai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengusung pasangan Asrun dan Hugua sebagai bakal calon gubernur-wakil gubernur pada Pilkada Sulawesi Tenggara 2018.

Pengumuman bakal calon disampaikan oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017). "Calon gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara adalah Dr. Ir. H. Asrun, M.Eng, Sc. Dua periode menjadi Walikota Kendari Periode 2007-2017. Sedangkan saya tetapkan sebagai calon Wakil Gubernur, yakni Ir. Hugua," ujar Megawati saat membacakan pengumuman.

Selanjutnya menurut Megawati, Hugua merupakan kader PDI-P yang menaruh perhatian besar terhadap lingkungan. Relasi Hugua dinilai sangat baik dengan NGO International yang menaruh perhatian terhadap lingkungan. Selain itu, lanjut Megawati, Hugua pernah menerima penghargaan dan prestasi di bidang lingkungan hidup.

Lantas tercatat Hugua menjabat sebagai Bupati Wakatobi dua periode, dari 2006 hingga 2016. "Kerusakan lingkungan akibat penambangan marak dan sangat memprihatinkan. Di beberapa wilayah, laut menjadi memerah karena limbah nikel. Hal ini harus diatasi. Saya punya kader yang menaruh perhatian besar terhadap lingkungan," tutur Megawati.

Lalu sementara, PDIP memutuskan untuk mengusung Asrun karena dinilai berhasil mempelopori Kota Kendari sebagai green city dan smart city. Asrun merupakan kader Partai Amanat Nasional yang menjabat sebagai wali kota Kendari selama dua periode, dari 2007 hingga 2017. "Dia sosok relijius yang menjadikan Kendari sebagai kota spiritual dengan tradisi keagamaan yang penuh toleransi," kata Megawati. ( IP – DW )

 



Berita Lainnya