Senin , | WIB

Kamis, 21 Agustus 2014 - 12:30:43 WIB
JELANG PUTUSAN SENGKETA PILPRES 2014,POLISI KAWAL ANGGOTA KPU PAPUA
Nusantara - Dibaca: 7818 kali


Seorang wanita warga papua saat memberikan haknya Rabu(09/07) di TPS Setempat

JAYAPURA,INTELIJENPOST.COM Menjelang putusan Mahkamah Konsistusi (MK) terkait gugatan hasil Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 oleh kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa hari ini pukul 14.00 WIB, Kepolisian Daerah Papua melakukan penjagaan dan pengawalan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) di berbagai daerah di wilayah tersebut.

"Penjagaan bukan saja hari ini, namun sudah lama kami lakukan," ujar Kabid Humas Kepolisian Daerah Papua, Kombes Pol Sulistyo Pudjo, Kamis (21/8/2014).

Sulistyo menjelaskan, pihaknya tidak hanya mengawal anggota KPU, tetapi juga menjaga dan mengantisipasi kemungkinan gangguan keamanan. "Hingga hari ini situasi Papua kondusif aman terkendali," ujarnya.

Sementara itu, Kepolisian Resort Jayapura juga mengawal lima komisioner KPU Kabupaten Jayapura, termasuk menjaga di sekitar rumah mereka. "Kabupaten Jayapura tidak termasuk dalam salah satu yang dituntut kubu capres Prabowo, tetapi kami tetap mengawasi dampak dari putusan MK itu," jelas Kapolres Jayapura, AKBP Sondang Siagian kepada wartawan, Rabu (20/8) sore.

Dikatakan, pihaknya juga terus melakukan patroli dan memonitor lokasi-lokasi yang diduga rawan konflik dan berpotensi menimbulkan gangguan keamanan.(BS/IP)



Berita Lainnya