Minggu , | WIB

Selasa, 07 Oktober 2014 - 23:28:07 WIB
PRESIDEN SBY SEBAGAI INSPEKTUR UPACARA DI HUT KE 69 TNI
Metro Surabaya - Dibaca: 28877 kali


Presiden SBY

SEBELUM MENGAKHIRI MASA JABATANNYA MEMBERIKAN WEJANGAN PADA PRAJURIT TNI

SURABAYA,INTELIJENPOST.COM Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono sebagai inspektur upacara HUT – ke 69 TNI, bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono di jadwalkan melakukan joy sailing di sekitar perairan Madura dengan menggunakan KRI Dewaruci, sebelum melakukan acara ini, Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) akan memberikan sambutan dan nasihat bagi para perajurit TNI yang menghadiri perayaan hari ulang tahun ke – 69 TNI tersebut.

SBY memberikan wejangan – wejangan kepada seluruh Prajurit TNI AD, TNI – AL dan TNI – AU, kata Moeldoko, wejangan tersebut akan menjadi nasihat terakhir SBY sebelum Beliau mengakhiri masa tugasnya sebagai Presiden Indonesia pada tanggal 20 Oktober 2014 nanti, ujarnya.

Terkait wejangannya Presiden SBY mengklaim, pembangunan sistim pertahanan selama sepuluh tahun kepimpinannya semakin baik. Menurut SBY pembangunan dan modernisasi alat utama sistim persenjataan Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) meningkat lantaran ekonomi tumbuh dan anggaran semakin besar. Kebijakan peningkatan alustista tersebut, bakal berlanjut hingga 2018. Hanya empat tahun anggaran untuk pertahanan TNI lebih dari Rp. 100 triliun, kata SBY di dermaga Pangkalan Komando Armada Timur Surabaya – Jawa Timur, Senin ( 6/10/2014 ).

“Tentara dengan dukungan berbagai alustista akan semakin kuat pada tahun 2024,dengan begitu Indonesia akan disegani di dunia Internasional, kita akan menjadi Macan Asia saat itu, “ tutur SBY dengan penuh keyakinan.

Selepas upacara, Prajurit akan mendemonstrasikan kemampuan teknis satuan masing – masing misalnya, melakukan atraksi serangan udara langsung, tembakan kapal anti – kapal selam, maneuver dan menembak tank di laut, operasi lintas udara, terjun static laut, pembebasan Sandra, bela diri Militer, defile pasukan dan alistista, sailing pass, dan fly pass, juga ada penampilan dari Jupiter aerobatic team, imbuh Panglima TNI Jenderal Moeldoko.  ( IP – LA )



Berita Lainnya