Senin , | WIB

Jumat, 28 November 2014 - 13:22:24 WIB
KEJAKSAAN AGUNG MENYITA ASET MILIK UDAR PRISTONO
Hukum & Kriminal - Dibaca: 5418 kali


INDIKASI  TINDAK  PIDANA  PENCUCIAN  UANG

JAKARTA,INTELIJENPOST.COM Kasus pengadaan Bus Trans Jakarta tahun anggaran 2013, akan berbuntut panjang karena selain Udar Pristono ada tersangka lain lagi sehingga penyidik Kejaksaan Agung telah menetapkan status tersangka sekaligus melakukan penahanan. Ada tiga tersangka antara lain, mantan Direktur Pusat Teknologi Industri dan sistem Transportasi BPPT , Prawoto selaku konsultan pengadaan Bus. Pejabat Pembuat Komitmen, Drajat  Adhyaksa dan Ketua Panitia Pengadaan Barang, Setyo Tuhu.

Sementara itu ada tiga tersangka lainnya dari pihak swasta, Budi Susanto selaku Direktur Utama PT. New Armada, Agus Sudiarso  selaku Dirut PT. Ifani Dewi dan Chen Chong Kyeon sebagai Dirut PT. Korindo Motors.

Penyidik Kejaksaan Agung Victor Antonius ketika dihubungi pers mengungkapkan kasus pengadaan Bus Trans Jakarta ini seperti diberitakan sebelumnya, kalau rumah penyitaan yang baru dibangun pada tahun 2013 dan bgelum sempat dihuni keluarga besar Udar Pristono tersebut merupakan aset properti keempat yang berhasil dilacak dan disegel pihaknya.

Rumah tersebut menggenapkan aset milik Udar Pristono lainnya yang berhasil disita Kejagung sebelumnya antara lain, dua unit apartemen di Bilangan Casablanca Setiabudi, Rumah di Jl. Wijaya IX No. 14 RT. 01/04 Melawai Kebayoran Baru dan mengamankan uang hasil pembelian sebuah condotel di Denpasar, Kota Bali, ungkap Victor.

M asih menyangkut penyidik Jaksa Agung, Rumah yang sudah diserah terimakan seharga Rp. 2,4 meliar kepada anak Udar Pristono, yakni Aldi Pristono, karena tanah lokasi rumah tersebut dibeli atas nama Udar. Aset kekayaan milik Udar Pristono kali ini adalah sebuah rumah beralamat di Chuster Kebayoran Essence Bintaro Jaya Blok KE/E.06, Graha Bintaro Raya Tangerang Kota, Banten, rumah mewah dua lantai seluas 288 meter persegi itu teloah diperiksa dan disegel pihak Kejaksaan Agung, baru – baru ini. Kata Victor.

Kepala Sub Direktorat Penyidikan Tindak Pidana Korupsi Kejaksaan Agung, Sarjono Turino mengatakan, penggeledahan sekaligus penyitaan rumah tersebut dilakukan pihaknya karena diduga Udar Pristono melakukan pelanggaran Tindak Pidana Pencucian Uang ( TPPU ) terkait kasus korupsi yang menderanya Udar Pristono saat ini, cetus Turino. ( IP – LA )

Berita Lainnya