Rabu , | WIB

Minggu, 09 Desember 2018 - 18:02:52 WIB
DI SURABAYA DAPAT BANTUAN BEDAH RUMAH KORBAN TERDAMPAK KEBAKARAN
Metro Surabaya - Dibaca: 165 kali


Intelijenpost.com

Surabaya, Intelijenpost

Sesuai mengenai Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Surabaya M. Fikser memastikan korban kebakaran di Simokerto, Surabaya, akan mendapat bantuan berupa bedah rumah. Seperti diketahui, pada Sabtu (8/12/2018) kebakaran menghanguskan 17 rumah warga di Jalan Kapasan Dalam II dan III, Kelurahan Kapasan, Kecamatan Simokerto, Surabaya.

Dalam hal untuk membantu meringankan beban para korban, Fikser menegaskan pemkot akan memberi bantuan bedah rumah. Tak hanya itu, warga yang kehilangan dokumen berharga seperti ijazah, surat nikah, kartu keluarga, dan sebagainya, akan dibantu untuk mendapatkannya kembali. "Ya, itu juga kita selesaikan oleh pemerintah kota nanti," ucap Fikser, Minggu (9/12/2018).

Bahkan selain itu, pemilik rumah yang tidak memiliki keluarga akan ditawari untuk tinggal di rumah susun. Namun, apabila tidak bersedia tinggal di rumah susun, pemkot akan merenovasi rumah rusak yang terdampak kebakaran. "Bantuan renovasi atau bedah rumah tetap kita lakukan. Selama ini pemkot seperti itu," tuturnya.

Kemudian di samping itu, para korban sudah ditampung sementara di Kelurahan Kapasan. Bantuan seperti makanan dan minuman, pakaian, selimut, dan lainnya, sudah diberikan. "Kesehatan para korban juga terus dilakukan pendampingan. Ada psikolog dan tim kesehatan. Kami back up, ada yang sakit langsung dibawa ke rumah sakit," sambung Fikser. ( IP – PUTRI )



 



Berita Lainnya