Rabu , | WIB

Rabu, 16 Januari 2019 - 06:17:54 WIB
MENGUKIR PRESTASI MERAIH PIALA ADIPURA KAB.TANAH DATAR SUMATRA BARAT
Nusantara - Dibaca: 221 kali


Intelijenpost.com

Sumbar, Intelijenpost

Perlu diacungkan jempol serta menjadi suritauladan dalam hal menata lingkungan di Kabupaten Tanah Datar sehingga mengukir prestasi meraih Piala Adipura yang ke-4 di mana terakhir diraih penghargaan tertinggi bidang lingkungan hidup itu pada 2010.

 Selanjutnya dalam hal ini, pemerintah Kabupaten Tanah Datar sudah berhasil meraih Piala Adipura sebanyak empat kali dan dua kali memperoleh Sertifikat Adipura," kata Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma didampingi Kabag Humas dan Protokol Syahril pada saat usai menerima Piala Adipura di Jakarta, Senin 14 Januari 2019, baru lalu.

Lantas menurut  Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma menyebutkan,  Piala Adipura yang diserahkan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ini merupakan suatu cerminan kebersihan Kota Batusangkar yang perlu dipertahankan, bahkan ditingkatkan di masa mendatang lebih bagus lagi, ujarnya.

 Mengenai  mengukiur prestasi ini, pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada segenap masyarakat Tanah Datar dan teristimewa bagi pasukan kebersihan lingkungan. Ini prestasi bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan  kata Zuldafri Darma.

Kemudian  Wakil Bupati  Tanah Datar Zuldafri Darma juga  mengajak masyarakat untuk tidak berpuas diri atas pencapaian penghargaan ini saja serta menjadikan penghargaan ini menjadi pecut atau sebuah cambuk  semangat, agar bisa hidup sehat,bersih, asri dan indah, yang tentu juga akan bermuara pada kenyamanan dalam berakrifitas sehari-hari, pungkasnya.

Tak lain disebutkan, penghargaan Adipura atas penilaian 2017-2018 ini diserahkan sebanyak 146 kategori terdiri dari satu Adipura Kencana, 119 Piala Adipura, 10 Sertifikat Adipura, lima Plakat Adipura dan 11 penghargaan kinerja pengurangan sampah.  ( IP – BOY )



Berita Lainnya