Sabtu , | WIB

Minggu, 24 Maret 2019 - 20:35:44 WIB
JALAN PROVINSI NTT MENGHUBUNGKAN DUA KECAMATAN DI KAB.ENDE RUSAK PARAH
Nusantara - Dibaca: 93 kali


Intelijenpost.com

Ende – NTT, Intelijen Post

Pemerintahan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ) Dinas Pekerjaan Umum ( DPU ) tidak peran aktif terhadap perbaikan jalan milik Provinsi yang menghubungkan Kecamatan Maurole dan Kecamatan Kota Baru, tepatnya di Desa Aewora, Kabupaten Ende saat ini kondisi jalan tersebut rusak parah.

Sementara adanya mengenai temuan dari  hasil investigasi Intelijen Post.Com di lokasi, bahwa jalan Provinsi jurusan Ende - Kec.Maurole dan Kec. Kotabaru , Desa Aewora Kec. Maurole Kabupaten Ende NTT rusak Parah dengan panjang kurang lebih 100 meter dengan keadaan jalan saat ini sudah tidak ada lagi aspal yang tersisa melainkan hanya bebatuan besar dan kecil yang berserakan sepanjang jalan tersebut.

Selanjutnya mengenai kondisi jalan ini, bahkan banyak sekali lubang - lubang yang begitu dalam membuat kendaraan sangat susah untuk melewati jalan tersebut, Keadaan ini sudah terjadi sangat lama kurang lebih 4 tahun, namun sampai saat ini belum juga di kerjakan oleh Pemerintah Provinsi NTT padahal jalan ini sudah sangat tidak layak lagi untuk di lalui.

Situasi dan kondisi ini semakin parah namun karena kebutuhan dan tuntutan hidup masyarakat yang harus di penuhi terpaksa selama ini. Lantas mengenai  kendaraan roda dua maupun roda empat terpaksa harus tetap melewati jalan ini dengan cara semua penumpang harus turun untuk melakukan penimbunan dan memindahkan semua bebatuan yg berserakan di sepanjang Lokasi barulah secara perlahan lahan kendaraan bisa melewatinya.

Imbuhnya, keadaan ini terjadi terus menerus bagi semua kendaraan yang mau melewati lokasi ini, mau tidak mau suka tidak suka kalau mau melewati lokasi ini hrs  berjuang dengan swadaya para penumpang, karena tidak ada jalan lain dan ini adalah satu - satunya jalan yg menghubungkan daerah - daerak tersebut diatas.

Tutupnya berita ini, masyarakat minta pemerintah Provinsi NTT  lebih memprihatinkan masalah ini sebab di sepanjang jalur ini adala bibir pantai yang langsung berhimpitan dengan Jalan apabila ada abrasi ataukah gelombang besar maka lokasi inilah yang paling parah di hantam oleh ombak sehingga semakin hari semakin keadaan jalan ini semakin rusak parah.

saat berita ini unggah belum ada perhatian dari pemerintah privinsi untuk mengerjakanya, harapan dari masyarakat para pengguna jalan dengan diunggahnya berita ini agar pemerintah provinsi segera mengerjakan jalan Provinsi ini ( IP- MACAN - MAM )



Berita Lainnya