Rabu , | WIB

Minggu, 02 Juni 2019 - 18:06:52 WIB
FLAMBOYAN TELAH PERGI NAMUN TETAP HIDUP DI HATI JOKOWI :
Nusantara - Dibaca: 840 kali


Intelijenpost.com

Jakarta, Intelijen Post

Sesuai mengenai Presiden Joko Widodo melepas jenazah Ani Yudhoyono ke tempat peristirahatan terakhir. Jokowi mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan almarhumah Ani Yudhoyono.

"Menurutnya marilah kita lepas ibu hajjah Kristiani Yudhoyono menghadap Allah dengan tenang dengan diiringi doa semoga Allah mengampuni segala khilaf dan salah beliau," kata Jokowi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6).

Lantas Jokowi mengatakan semasa hidupnya Ani Yudhoyono telah memberikan pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Nilai-nilai yang ditanamkan Ani Yudhoyono akan terus dikenang oleh rakyat Indonesia. "Flamboyan telah pergi namun akan tetap hidup di hati kita semua rakyat Indonesia yang mencintainya," kata Jokowi.

Selanjutnya prosesi pemakaman Ani Yudhoyono dimulai pukul 15.00 WIB dengan upacara militer. Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara militer pemakaman Ani Yudhoyono. Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan Ani Yudhoyono telah meninggal pada bulan Ramadan, bulan penuh berkah penuh rahmat. "Semoga husnul khotimah," kata Jokowi.

Sementara Ani Yudhoyono, kata Jokowi, semasa hidupnya juga telah mendedikasikan hidupnya pada nilai-nilai kemanusiaan, mulai dari program pemberantasan buta huruf, dan program pemberdayaan perempuan. Atas jasa itu, kata Jokowi, pemerintah pada tahun 2011 menganugerahkan bintang mahaputra adipradana.

"Kemudian saya mengajak bangsa Indonesia untuk mengucapkan terima kasih atas darma bakti, dan mendoakan almarhumah semoga almarhumah diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah," katanya. Jokowi juga berpesan agar keluarga Ani Yudhoyono diberikan kesabaran dan ketabahan. ( IP – DW )

 



Berita Lainnya