Sabtu , | WIB

Senin, 09 Maret 2015 - 09:04:56 WIB
PERWIRA POLISI DIMUTASI DAN MENJABAT POSISI BARU
Halo Polisi - Dibaca: 55011 kali


JAKARTA,INTELIJENPOST.COM Perwira Tinggi Polri dimutasi serta menduduki posisi baru,  Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Rikwanto membenarkan adanya Surat Telegram Kapolri yang memutasi sejumlah jabatan di jajaran Kepolisian Republik Indonesia, ujarnya

"Sementara berdasarkan TR (telegram rahasia) No 494/III/2015 tanggal 5 Maret 2015 memang benar ada perwira tinggi yang dimutasi dari dan ke Mabes Polri," kata Rikwanto, Jumat (6/3).

Dia ( Rikwanto ), mengatakan ada sebanyak 62 perwira tinggi dimutasi dan menjabat posisi baru serta memasuki masa pensiun. Ia menjelaskan, dalam mutasi tersebut mutasi jabatan yang paling menonjol adalah pergantian posisi Kadiv Humas Polri dan tiga Kapolda.

"Bisa juga dikatakan menonjol itu Irjen Ronny Sompie dari Kadiv Humas Polri jadi Kapolda Bali, Brigjen Pol Anton Charliyan dari Karobindiklat Lemdikpol jadi Kadiv Humas Polri," ujar dia.

Selanjutnya beberapa Perwira Tinggi  yang menonjol lainnya Brigjen Oerip Subagyo dari Kapolda DIY jadi Wakil Ketua Bidang PPITK STIK Lemdikpol, Kombes Pol Erwin Triwanfo dari Kabagjiansosmas Bidang PPITK STIK Lemdikpol jadi Kapolda DIY, Brigjen Pol Kamil Razak dari Dir Tipideksus Bareskrim ke Karorenmin Baharkam, Kombes Pol Victor Edi Simanjuntak dari Kabagker Madiklat Robindiklat Lemdikpol menjadi Dir Tipideksus Bareskrim. "Lainnya banyak yang purnawirawan dan diganti yang baru," kata Rikwanto.

Divisi Humas Polri juga menjelaskan tidak ada permasalahan terhadap jabatan baru Kombes Pol Victor Edi Simanjuntak Sebagai Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim yang sebelumnya pernah dipersoalkan karena turut menangkap wakil ketua KPK nonaktif Bambang Widjojanto dalam jabatannya sebagai bawahan Komjen Budi Gunawan di Lemdikpol.

Imbuh Rikwanto mengatakan, kehadiran Viktor dianggap sah karena ada surat perintah kepadanya untuk menangkap Bambang. "Pertanyaan tersebut sudah terjawab, keterlibatan Victor sesuai surat perintah. Secara esensi dan tugasnya tidak ada masalah," kata Rikwanto  ( IP – DW )



Berita Lainnya