Rabu , | WIB

Minggu, 19 Juli 2015 - 20:30:45 WIB
DI AUSTRALIA DEMO ANTI ISLAM MELAWAN MASSA ANTI ISLAM
Dunia - Dibaca: 78766 kali


MELBOURNE,INTELIJENPOST.COM - Para pengunjuk rasa anti-rasisme telah berkumpul untuk melawan demonstrasi anti-Islam di Melbourne dan sejumlah kota di Australia baru lalu. Demonstrasi dari dua kubu pada saat perayaan Idul Fitri ini dikhawatirkan memicu bentrok dan pertumpahan darah.

Selanjutnya ratusan polisi Australia sudah mengantisipasi dengan memblokir jalan menuju parlemen. Tujuannya untuk memisahkan massa kedua kubu untuk mencegah kemungkinan terburuk.

Sementara demonstrasi anti-Islam di Australia digalang oleh kelompok bernama “Reclaim Australia”. Kelompok ini telah mengerahkan hingga 4 ribu demonstran. Sedangkan demo dari kubu tandingan yakni kubu anti-rasisme digalang oleh “Coalition Against Racism and Fascism” (Koalisi Melawan Rasisme dan Fasisme).

Berita yang dilansir Intelijenpost dari juru bicara “Coalition Against Racism and Facism”, Wasti Kenway, mengatakan kelompoknya telah dimobilisasi demonstran untuk mengirim pesan kepada warga Muslim, penduduk asli Australia dan pendatang untuk tidak mendukung pandangan rasis.  ”Gerakan kami berdiri melawan rasisme, menunjukkan bahwa kita yang berbeda tetap ingin multikultural di Australia,” ujarnya.

Pasukan khusus Polisi Australia juga telah menyiapkan semprotan merica sebagai langkah antisipasi jika terjadi aksi anarkis. Jumlah polisi yang dikerahkan untuk menjaga situasi agar tenang mencapai hingga 800 personel.  Dari kelompok “Reclaim Australia” telah menyerukan pendukungnya untuk menyebarkan pesan anti-Islam di jalan-jalan. Kelompok itu juga berkampanye di Facebook dengan nama halaman “United Patriots Front” (UPF).

Sesuai isi dalam halaman Facebook itu telah dipenuhi tulisan ancaman. ”UPF, saya harap Anda semua memiliki asuransi kesehatan swasta, karena ada ribuan orang kidal yang siap untuk memecahkan beberapa tengkorak hari ini,” tulis seorang pengguna Facebook di halaman UPF.

”Kemudian dengan hanya beberapa ratus dari Anda, saya pikir darah Anda akan tumpah seluruh negeri,” bunyi tulisan lain di halaman Facebook UPF.  ( IP - *** )



Berita Lainnya