Rabu , | WIB

Rabu, 16 September 2015 - 15:59:43 WIB
JABAT KAPOLDA JAWA TIMUR, ANTON SETIADJI IBARAT PULANG DIRUMAH SENDIRI
Halo Polisi - Dibaca: 11825 kali


SURABAYA,INTELIJENPOST.COM Terjadi mutasi di tubuh Polri mulai dari pusat juga sampai di daerah (Polda) Jawa Timur. Inspektur Jenderal Polisi Anton Setiadji resmi menjabat sebagai Kepala Polda Jawa Timur yang baru.

Kemudian telah berlangsungnya acara serah terima jabatan (sertijab) Kapolda Jawa Timur yang lama yakni Irjen Pol Anas Yusuf kepada Irjen Pol Anton Setiadji dan digelar di Gedung Mahameru Markas Polda Jawa Timur, baru lalu. Anton sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kepala Polda Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar).

"Menyangkut mutasi ini sudah biasa dilakukan di tubuh Polri. Semata-semata hanya untuk penyegaran organisasi," kata bekas Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Anas Yusuf, dalam kata sambutan Sertijab di Gedung Mahameru Markas Polda Jawa Timur, Senin lalu.

Selanjutnya, Anas Yusuf akan mengemban amanat baru sebagai Gubernur Lembaga Pendidikan Kepolisian (Lemdikpol) Polri. Sementara Kapolda Sulselbar yang baru akan dipegang oleh Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar.

Serta ibaratnya pulang dirumah sendiri sesuai kedatangan Anton Setiadji di Polda Jawa Timur, karena bukanlah hal yang baru. Sebelumnya Anton Setiadji pernah bertugas sebagai Kasatlantas Polwil Kediri, Kapolres Banyuwangi, dan Kapolres Ngawi.

Juga Anton lahir di Malang, 2 Januari 1959. Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1983 itu mengaku senang kembali bertugas di Jawa Timur. "Mengemban amanat baru sebagai Kapolda Jawa Timur, saya seperti kembali pulang," ujar Anton.( IP – LA )



Berita Lainnya