Rabu , | WIB

Selasa, 10 November 2015 - 17:42:23 WIB
JATAH KUOTA BBM MADURA TERSEDOT PEMAIN ILEGAL
Hukum & Kriminal - Dibaca: 5084 kali


SURABAYA,INTELIJENPOST.COM - Pelayanan order Bahan Bakar Minyak (BBM) dan khususnya minyak Solar  untuk pengisian bahan bakar kapal yang sandar dan berlabuh di Pelabuhan Tanjung Perak , permintaan ordernya di siang hari maupun malam hari sangat meningkat sehingga untuk dapat menutupi order BBM tersebut memberi kesempatan bagi pemain illegal ( mafia BBM ) melancarkan transaksinya.

Hasil pengamatan Intelijenpost di pintu masuk jalan tol jembatan Suramadu di Surabaya, dan lanjut adakan penelusuran ke Bangkalan Madura dan Sampang, data serta informasi yang dihimpun dari salah satu sumber yang dapat dipercaya yang berinsial AS di lokasi pelabuhan Spoloh mengatakan, pemain BBM illegal masih lancar – lancar aja dan pelakunya orang lama ( mantan Kepala Desa ), yang mengadakan transaksi pengisian BBM nya di lokasi bui satu alur pelabuhan Surabaya, kata sumber ini.

Selanjutnya menurut sumber berinsial IK di  Sampang menjelaskan, hampir tiap malam ada mobil tanki yang menyedot BBM jenis Solar  di beberapa SPBU, tadinya kami sangka bahwa mobil tanki tersebut mengisi order jatah kouta BBM untuk SPBU wilayah Sampang, ternyata kita telusuri mobil – mobil tanki tersebut menyedot  BBM dari SPBU tadi dan dibawah ke Surabaya melalui Jembatan Suramadu, ungkapnya.

Unggahnya berita ini, Itelijenpost dan berbagai kalangan minta kepada Kepolisian Tanjung Perak ( Kapolres ) untuk memerintahkan anggotanya untuk mengadakan operasi khusus terhadap dugaan beredarnya BBM illegal, maka diminta petugas Kepolisian  mulai dari pukul. 22. 30 Wib, - sampai pukul. 00.4 Wib, agar menahan dan memeriksa mobil tanki yang keluar – masuk tol Jembatan Suramadu.

Sementara patsalnya, secara logika tidak masuk akal ada mobil tanki milik Pertamina yang mengirim order jatah kouta BBM di Madura pada malam hari sesuai jam – jam tersebut di atas, namun juga bisa ditolerir  kalau keadaan genting baru dibenarkan pengiriman bisa jam berapa saja menyuplay kouta BBM tersebut.  ( IP – LA – YS )

Berita Lainnya