Jumat , | WIB

Senin, 23 November 2015 - 20:55:51 WIB
SETELAH MKP BOM & MENANGKAP KAPAL ASING PENCURI IKAN
Nasional - Dibaca: 6993 kali


BIP'45 SARANKAN SUSI PEDULI SEKTOR PERIKANAN RAKYAT

JAKARTA,INTELIJENPOST.COM Kepala humas Badan Intelijen Pejuang’ 45 ( BIP’ 45 ) Lahane Aziz mengatakan, pada prinsipnya kami mendukung adanya tindakan Menteri Kelautan dan Perikanan ( MKP ) Susi Pudjiastuti yang melakukan pengeboman atau menenggelamkan kapal – kapal  asing yang melakukan aktifitas pencurian ikan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ).

Menurut Aziz, tindakan MKP ini perlu diacungkan jempol sebab hal tersebut untuk membuat efek jerah kepada pihak asing yang melakukan pencurian ikan itu, namun dibalik operasi sapu bersih dengan pengeboman dan menangkap kapal – kapal asing tersebut, juga berdampak pada karyawan dan pengusaha perikanan di tanah air karena pekerja ( ABK ) serta karyawan yang bekerja di pabrik pengalengan ikan atau di perusahan perikanan saat ini semua tutup dan menganggur, ujarnya.

Untuk mengantisipasi buruknya dampak pengangguran ini, BIP’ 45 menyarankan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti segera adakan program, “ peduli sektor perikanan rakyat, “ misalnya, mengadakan bantuan kapal buat nelayan dan pengusaha perikanan masyarakat, dengan kapasitas daya angkut Gross Tonase ( GT ) mulai dari tujuh ton – sampai sepuluh ton, kata Aziz.

Lanjut Aziz, dari data dan informasi yang dihimpun BIP’ 45 khususnya di wilayah Indonesia Timur mulai dari Ambon, Tual, Ternate, Papua dan tempat lainnya, sekarang sudah berdampak terutama untuk ABK yang bekerja di kapal asing pencari ikan serta karyawan pabrik di perusahan perikanan yang berada di daerah  tersebut rata – rata nganggur dan belum dapat pekerjaan. ( IP – DW )

Berita Lainnya