Rabu , | WIB

Selasa, 20 Mei 2014 - 17:59:55 WIB
POLDA JATIM BURU SINDIKAT PENIPUAN PENERIMAAN BRIGADIR POLRI
Hukum & Kriminal - Dibaca: 69529 kali


Kombes Pol Rahmad Mulyana

SURABAYA,INTELIJENPOST.COM Kepolisian Daerah Jawa Timur(Polda Jatim) terusik dengan adanya peredaran SMS penipuan berkedok penerimaan Brigadir Polisi 2014. Apalagi, SMS penipuan itu mencatut nama Karo SDM Polda Jatim, Kombes Pol Rachmad Mulyana. Untuk itu, Polda Jatim telah membentuk tim khusus untuk mengejar pengirim SMS penipuan tersebut.

Berdasarkan penelusuran tim cyber Polda Jatim diketahui jika nomor pengirim SMS itu merupakan sindikat penipuan yang ada di wilayah Sulawesi. “Kita sudah menurunkan tim kerjasama dengan Reskrimum Polda untuk terus menelusuri sindikat ini,” ujar Karo SDM Polda Jatim, Kombes Pol Rachmat Mulyana saat dihubungi, Selasa (20/5/2014).

Menurutnya, nomor pengirim SMS penipuan penerimaan Brigadir Polri 2014 itu merupakan sindikat penipuan yang beroperasi di Sidenreng, Sulawesi Selatan. “Kelompok ini biasa mengaku sebagai pejabat untuk tipu-menipu. Sindikat ini sudah menjadi target kita,” kata Kombes Pol Rachmat Mulyana.

Sebelumnya, Kombes Pol Rachmat Mulyana memastikan jika SMS (short massage service) yang mencatut namanya dalam penerimaan Brigadir Polri 2014 adalah penipuan.

“Tidak benar. Setiap jelang pengumuman selalu disampaikan oleh panitia jangan percaya terhadap oknum-oknum yang mengaku panitia dan bisa meloloskan calon peserta. Karena SOP sudah jelas dengan one day sistem. Setiap tahapan tes langsung diumumkan,” tegasnya.

Kombes Pol Rachmat Mulyana juga memastikan jika di jajarannya tidak ada nama Aiptu Toni ataupun Doni. Sehingga, masyarakat diharapkan tidak mudah percaya dengan SMS yang menawarkan kemudahan dalam proses penerimaan Brigadir Polri 2014 (IP/HP)



Berita Lainnya