Selasa , | WIB

Rabu, 23 Juli 2014 - 10:03:08 WIB
SEKJEN PBB BELUM BISA JALAN DAMAI PALESTINA DAN ISRAEL, PAKAI JALAN DAMAI LSM MELALUI BERITA INI
Nasional - Dibaca: 242353 kali


SURABAYA,INTELIJENPOST.COM Sekretaris Jenderal Persatuan Bangsa Bangsa ( PBB ) Ban Ki – Moon berangkat ke – Wilayah konflik antara Palestina dan Israel di jalur Gaza, dalam upaya mengakhiri kekerasan dan mencari jalan bisa di tempuh perdamaian dan Paus Fransiskus sudah kontak Presiden Israel maupun Palestina dalam hal misi perdamaian juga. Presiden Amerika Barack Obama mendukung langkah Israel untuk mempertahankan  diri dari serangan roket.

Kini giliran Presiden Repoblik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) angkat bicara, minta penyelesaian konflik di Gaza tak sebatas retorika. Berbicara masalah Gaza, hampir semua Kepala Negara di Dunia dan terutama PBB sudah berupaya mencari jalan perdamaian Palestina dan Israel.

Menurut Ketua Kordinator LSM.Pemantau Kinerja Aparatur Pemerintahan Pusat Dan Daerah ( PKA – PPD )seluruh Indonesia Ode Lahane Aziz Keturunan Raja Buton ( Sultan )Sulawesi Tenggara mengatakan, penyelesaian konflik kekejaman perang di Gaza antara Palestina dan Israel tidak dapat diselesaikan begitu saja dengan jalan perundingan damai atau dengan adanya tekanan – tekanan dari seluruh Kepala Negara di Dunia maupun dalam hal ini PBB sendiri, ujar Ode Aziz.

 Penyelesaian jalan damai dan akurat masalah di jalur Gaza, kita semua sudah terlena serta lalai dengan sejarah Bangsa Yahudi ( Israel ) dan Bangsa Palestina, coba renungkan baik – baik dan di gali dalam, “ kitab Suci Alquran, Hadist dan Kitab Injil, Taurat serta Kitab Zabur, “ di dalamnya Kitab – kitab tersebut ada tersirat permasalahan Bangsa – Bangsa Arab, Palestina dan Israel ( Yahudi ),tutur  Aziz.

Pernah diwarisi pembicaraan dari orang tua saya Keturunan Sultan Buton Ode Ali bin Ode Lamane yang semasa hidupnya tinggal di Ambon ( Al – Murhum ) menyatakan, sejak dahulu kala Bangsa – Bangsa tersebut sudah saling menyerang dan damainya itu hanya sebentar ibarat orang menginjak bara api atau juga disebut Api dalam sekam karena yang di ributkan hanya ada satu kunci permasalahan adalah perbatasan tanah, ungkap Ode Ali.

Lahane Aziz menambahkan, PBB harus mengambil jalan damai untuk menyelesaikan konflik ini, PBB harus berunding dengan Negara yang tergabung dalam organization PBB dan hasil akhir kesepakatan PBB adakan perundingan dengan Palestina dan Israel yaitu masalah, tanah di perbatasan kedua Negara tersebut ( Gaza ) harus di ambil alih dan pengontrolan PBB untuk jalan damai membangun fasilitas infrastruktur  terutama tempat hunian maupun fasilitas umum lainnya.

Dan hak untuk kedua Negara tadi ( Palestina dan Israel ) hanya memiliki Hak Guna Bangunan ( HGB ) sedangkan pajak bumi ( tanah ) harus di bayar kepada PBB dan hasil uang tersebut di setorkan di Bank Dunia serta uangnya dipakai untuk missi kemanusian di seluruh Dunia, cetus Sultan Aziz.( IP )



Berita Lainnya