Selasa , | WIB

Rabu, 23 Juli 2014 - 11:06:45 WIB
PT. PELINDO III SALURKAN DANA HIBAH BINA LINGKUNGAN
Ekonomi Bisnis - Dibaca: 179481 kali


Toto Heliyanto,Direksi SDM dan Umum PT.Pelindo III

SURABAYA,INTELIJENPOST.COM Dana hibah bina lingkungan yang sudah di salurkan PT. Pelindo III sejumlah Rp. 83 meliar, bantuan dana hibah kepada masyarakat senilai Rp. 1,3 meliar. Penyaluran dana hibah ini di lakukan di Aula Bromo Kantor PT. Pelindo III Tanjung Perak Surabaya, Kamis ( 17/7/2014 ).

Menurut Direksi SDM dan Umum PT.Pelindo III Toto Heliyanto mengatakan, bantuan dana hibah ini diberikan kepada 103 yang terdiri dari 45 tempat Ibadah , 54 sarana pendidikan dan 5 fasilitas umum lainnya. Dana bantuan hibah lingkungan ini merupakan wujud kepedulian PT.Pelindo III kepada masyarakat dan merupakan kegiatan rutin perusahan, jelasnya.

Pelindo III sejak kurun waktu tahun 2001 hingga triwulan 2014 telah menyalurkan dana bina lingkungan sebanyak Rp. 83 meliar dan besaran dana yang di butuhkan untuk masing – masing penerima bantuan satu sama lainnya berbeda karena pada kebutuhan serta keadaan fisik objek bantuan ini sendiri. Besarnya bantuan berkisar Rp. 15 juta – sampai Rp.50 juta untuk setiap penerima bantuan, untuk memberikan bantuan ada mekanismenya tersendiri, ungkap Toto.

Akui Dia ( Toto ), ada tim dari Pelindo III yang melakukan pengecekan langsung ke – lokasi untuk mengetahui secara langsung apakah calon objek bantuan itu ada atau tidak sekaligus bias mengetahui jumlah dana yang nantinya akan di butuhkan. Proposal yang masuk kita seleksi dan mengadakan survey untuk melihat kebenaran dan berapa dana yang dibutuhkan, cetusnya.

Imbuh Toto, untuk setiap tahunnya besaran dana bina li8ngkungan yang di salurkan berbeda – beda tergantung pada berapa banyak penerima bantuan pada tahun 2012 tersebut dan bantuan yang di salurkan mencapai Rp. 12 meliar, pada tahun 2013dana bantuan yang di salurkan berkurang mencapai Rp. 9,6 meliar, ujarnya.   ( IP – LA )



Berita Lainnya