Senin , | WIB

Senin, 04 Agustus 2014 - 15:37:43 WIB
MAHLUK ALLAH MERINDUKAN KASIH SAYANG
Kabar Redaksi - Dibaca: 51136 kali


Oleh : Sultan Lahane Aziz

Rasullullah SAW dalam hal ini bersabda, “ Allah SWT mempunyai 100 rahmat ( kasih sayang ), dan menurunkan 1rahmat ( dari 100 rahmat )kepada Jin, Manusia, Binatang dan hewan melata. Dengan rahmat itu mereka saling berbalas kasih dan berkasih saying, dan dengannya pula binatang – binatang buas menyayangi anak – anaknya dan ( Allah SWT ) menangguhkan 99 bagian rahmat dan sebagai kasih sayangnya pada hari kiamat nanti.” ( HR MUSLIM )

Dari hadist ini jelaslah, bahwa walau hanya 1 rahmatnya yang di turunkan ke bumi, namun dampaknya bagi seluruh mahluk sungguh luar biasa dahsyatnya. Karenanya, sudah sepantasnya jikalau, “ kita merindukan kasih saying, “ perhatian dan perlindungan Allah SWT, tanyakanlah kembali pada diri ini, sampai sejauh mana kita menghidupkan kalbu untuk saling berkasih sayang bersama makhluk lain ?

Kasih sayang dapat di ibaratkan sebuah mata air yang selalu bergejolak keinginannya untuk melepaskan beribu – ribu kubik air bening yang melimpah dari dalamnya tanpa pernah habis. Kepada air yang telah mengalir untuk selanjutnya menderaskan mengikuti alur sungai menuju ke laut lepas, mata air sama sekali tidak mengharapkan ia kembali.

Sama pula seperti pancaran sinar cerah matahari di pagi hari, dari dulu sampai sekarang ia terus menerus memancarkan sinarnya tanpa henti, dan sama pula, matahari tidak mengharapkan sedikitpun sang cahaya yang telah terpancar kembali pada dirinya. Seharusnya seperti itulah sumber kasih sayang di kalbu kita, ia benar – benar melimpah terus tidak pernah ada habisnya.

Tidak ada salahnya agar muncul kepekaan kita menyayangi orang lain, kita mengawalinya dengan menyayangi diri kita dulu. Mulailah dengan menghadapkan tubuh ini ke cermin seraya bertanya – Tanya, apakah wajah indah ini bercahaya di akhirat nanti, atau justru sebaliknya,wajah ini akan gosong terbakar nyala api jahannam.

Berita Lainnya