Sabtu , | WIB

Kamis, 04 September 2014 - 12:52:24 WIB
RATUSAN WARGA HALANGI PROSES EKSEKUSI LAHAN PERGUDANGAN KALIMAS
Metro Surabaya - Dibaca: 105510 kali


Warga saat menghadang eksekusi, Kamis (4/9/14)

 SEMPAT DIWARNAI KERICUHAN WARGA DENGAN POLISI

SURABAYA,INTELIJENPOST.COM Dengan pengawalan petugas kepolisian, tim eksekutor berhasil memasuki area sengketa jalan Kalimas Hilir I / 182 Surabaya. Eksekusi berdasarkan putusan pengadilan nomor 13/ Eks/ 2014/ PN.Sby Jo nomor 563/ Pdt.G/ 2012/ PN.Sby

Ratusan petugas gabungan dari Brimob Polres tanjung Perak dan Polda Jatim diterjunkan dan berhasil mengamankan dengan baik pelaksanaan eksekusi ini.

Sempat diwarnai kericuhan antara warga dengan petugas, tiga orang yang diduga sebagai provokator berhasil diamankan, ketiganya untuk menghalangi petugas PN Surabaya dalam pelaksanaan eksekusi.

Bahkan, warga membakar ban mobil hingga menimbulkan asap hitam di area eksekusi. " Tolak eksekusi, bila perlu tembak kita pak polisi. Kita menolak eksekusi," teriak massa. Kamis (4/9/2014)

Perlu diketahui, tanah dan bangunan yang akan diekekusi ini seluas 5650 meter persegi. Selain tanah kosong, tanah itu juga berdiri bangunan yang dihuni 58 kepala keluarga.

Sengketa ini terjadi antara H Nawawi dengan PT Dian Permana. H Nawawi merupakan Penjaga lokasi tersebut sejak tahun 1970. Namun Pada tahun 1989 muncul PT Dian Permana yang mengaku sebagai pemilik lahan sengketa ini.

Fersi termohon eksekusi, sejak tahun 1970, tanah  diserahkan secara aklamasi ke H Nawawi oleh pemilik Maskapai Perumahan The Giok Nio (Don/IP)



Berita Lainnya