Rabu , | WIB

Jumat, 17 Oktober 2014 - 19:06:11 WIB
KALIMAS CORNER BISA SUKSES BENAHI KOLAM PELABUHAN ATUR KELUAR MASUK SANDAR KAPAL
Pelabuhan - Dibaca: 388708 kali


Saat Peresmian Kalimas Corner. Foto by:Han

SURABAYA,INTELIJENPOST.COM General Manager PT. Pelabuhan Indonesia III ( Persero ) Cabang Tanjung Perak Eko Harijadi Budijanto secara resmi ( 13/10/2014 ) baru lalu meresmikan Kalimas Corner merupakan Pusat Pelayanan Kapal Kalimas Terpadu ( P2K2 Terpadu ) yang berada di Kantor Devisi Terminal Kalimas Jl. Kalimas Baru No. 190 Tanjung Perak Surabaya.

Sementara diresmikannya Kalimas corner, diharapkan para pengguna jasa terminal Kalimas dapat mengurus dokumen layanan kepelabuhanan yang sebelumnya dari PPSA di kantor pelabuhan Tanjung Perak, kini bisa diselesaikan di kantor devisi Terminal Kalimas dapat diselesaikan di satu tempat dengan waktu yang lebih singkat karena di Kalimas Corner juga ada petugas dari Otoritas Pelabuhan ( OP ) dan kantor Kesyahbandaran Tanjung Perak.

Menurut Eko Harijadi Budijanto, Kalimas corner ini adalah salah satu upaya nyata dari Pelindo III Cabang Tanjung Perak dalam menerapkan budaya perusahan yaitu Customer Focus, care, dan integrity, dimana Pelindo III Cabang Tanjung Perak harus fokus kepada pelanggan serta peduli akan kebutuhan pengguna jasa kepelabuhanan, ujarnya.

Dia ( Eko )juga menambahkan, “ Wujud budaya perusahan benar – benar kami terapkan dalam dunia kerja di Pelindo III Cabang Tanjung Perak dengan menghadirkan Kalimas Corner di Terminal Kalimas, kami berupaya melayani lebih cepat dan lebih teratur agar pelayanan di Kalimas dapat tercatat lebih baik lagi.”

Untuk menunjang Kalimas Corner, Humas Pelindo III Cabang Tanjung Perak Dhany R Agustin menjelaskan, “ bahwa dengan hadirnya Kalimas corner , pelayanan jasa kepelabuhanan khususnya Terminal Kalimas dapat pelan – pelan mengatur semua jenis kegiatan antara lain masuk dan keluar kapal untuk lebih teratur karena di Kalimas Corner juga terdapat petugas dari regulator Pelabuhan Tanjung Perak dan juga mengatur kegiatan lainnya seperti bongkar muat barang, sewa gudang, pelayanan air kapal, serta yang lainnya.

Dicela – cela usai peresmian Kalimas Corner, Intelijen Post coba berbincang – bincang dengan beberapa orang pengguna jasa di Pelabuhan Kalimas yang ikut hadir dalam acara tersebut mengatakan, “ Kalau Kalimas Corner mau maju atau sukses, benahi duluh kolam pelabuhannya termasuk selalu mengadakan pengerukan lumpurnya serta susun sirih mengenai sandarnya kapal dan melengkapi peralatan bongkar – muat barang maupun fasilitasnya, “ kata sumber pengguna jasa ini.

Selanjutnya yang mengganggu kegiatan bongkar – muat barang digudang , setiap hari di depan pintu gudang atau area bongkar barang terdapat Mobil Truk, Trealer yang menaikan serta menurunkan barang berat berupa rangka – rangka besi, beton paku bumi dan pipa – pipa besi yang panjang antara 20 meter – 30 meter dan barang tersebut ada yang dimuat dikapal Kalimas, serta ada yang dipindahkan atau dimuat di pelabuhan Tanjung Perak yaitu, Jambrud, Nilam, Berlian, ungkap sumber tadi. (IP – LA )

Berita Lainnya