Rabu , | WIB

Selasa, 25 November 2014 - 07:17:20 WIB
PENUTUPAN SUNGAI DI PAAL 2 BERDAMPAK LINGKUNGAN
Nusantara - Dibaca: 951377 kali


MASYARAKAT MINTA WALIKOTA JANGAN TUTUP MATA

MANADO,INTELIJENPOST.COM Adanya proyek pengerjaan penutupan sungai di Jalan Yos Sudarso Paal 2, tepatnya di samping eks kantor kelurahan Paal 2,berdampak lingkungan bagi warga masyarakat sekitar, karena dianggap punya dampak banjir  apabila datangnya musim hujan dan dikala musim kemarau sungainya kering akibat penutupan sungai tadi maka timbullah bau busuk yang menyengatkan.

“Untuk itu masyarakat pertanyakan masalah ini siapa yang memberikan ijin penutupan sungai pal 2 tersebut, karena pengusaha hanya mencari keuntungan semata, sedangkan masyarakat sekitarnya yang menerima dampaknya,” keluh beberapa orang warga Paal 2,namun pihak pelaksana proyek tidak mau tahu alias acuh tak acuh dengan gumamnya masyarakat.

Dijelaskannya, dampak itu, kalau hujan daerah kuburan cina langsung banjir dan daerah sekitarnya jadi berbau, karena sungainya sudah tertutup atasnya jadi daya tamping air sudah tidak memadai akibatnya akan meluap dan terjadi banjir tinggi serta akan jelas rumah – rumah warga sekitar terendam maupun akan terbawa banjir tersebut, tegas warga paal 2 ini.

“ Sementara untuk mengantisipasi terjadinya banjir roob,kami atas nama masyarakat sekitar Jl. Yos Sudarso Paal 2 minta perhatian dari pemerintah atau wali kota Manado melihat penutupan sungai dan jangan hanya memberikan ijin tanpa memperhitungkan bahwa ini sangat berbahaya bagi masyarakat nanti,” tandas warga itu.

 Data dan informasi yang dihimpun Intelijen Post dari beberapa warga paal 2 yang dapat dipercaya mengatakan, kalau dilihat dari bahannya proyek ini dikerjakan asal – asalan saja dan diduga dikerjakan pun tidak sesuai bestek, karena kelihatan ini proyek hanya untuk menghabiskan anggaran tahun 2013 – 2014 saja, cetus warga ini. ( IP – AG )

Berita Lainnya