Senin , | WIB

Senin, 22 Desember 2014 - 12:16:34 WIB
JERITAN TKI ASAL LAMONGAN DI MALAYSIA
Dunia - Dibaca: 55286 kali


Para TKI Di Malaysia

MINTA PERHATIAN PEMERINTAH NKRI

MALAYSIA,INTELIJENPOST.COM Jeritan seorang Tenaga Kerja Indonesia ( TKI ) di Malaysia, Siswanto, warga Dusun Lengor, RT/RW. 02/10 Kabupaten Lamongan – Jawa Timur, kode Pos.62262. dengan nomor Hand Phone. 08233499XXXX, saat ini berada di Malaysia dalam keadaan sakit parah dengan tubuh banyak bekas luka sehingga Dia tidak bisa berbuat apa – apa, karena luka yang dideritanya di kepala, mata, kedua tangannya, punggung, pantat, perut serta luka ditempat lainnya,ujarnya.

Pada saat IntelijenPost menghubunginya fia Hand Phonnya tersebut  Dia ( Siswanto ) juga mengatakan, saya sebagai WNI yang di keluarkan dari dalam Hospital Kualalumpur, pada tanggal 4 Agustus 2005, sebagai fasien yang belum sembuh dari sakitnya dengan tubuh banyak bekas luka. Alasan dikeluarkan dari Hospital tersebut, karena sudah cukup Pemerintah Malaysia membantunya dalam pengobatan selama dalam Hospital tidak dipungut biaya apa – apa, jadi sudah saatnya Pemerintah – RI, yang mempertanggung jawab terhadap keadaan TKI asal Lamongan ini.

Menurut Siswanto sakit yang dideritanya sampai saat ini, belum dapat bantuan atau peduli dari Pemerintah – RI, padahal Dia pernah minta bantuanatau menyampaikan jeritannya  pada Aryanti Tim Komisi 9, Indad Komnas HAM, Menteri Tenaga Kerja dan Tansmigrasi, Muhaimin Iskandar, disamping itu juga pernah ada videonya sedang pegang surat dari Kemensesneg – RI, pada tanggal 29 Juni 2012 yang lalu, namun dari hasil perjuangannya ini dianggap sia – sia karena dari Komisi 9 Komnas Ham maupun Mentrans di era Pemerintahan SBY tidak menanggapi hal ini, ucapnya.

 Jadi TKI asal Lamongan Siswanto yang berada di Kualalumpur – Malaysia minta Pemerintahan Jokowi – JK, bersama Kabinetnya minta untuk peduli dirinya ( Siswanto ) agar bisa pulang di kampung halamannya untuk bertemua dengan orang tuanya maupun keluarganya serta mendapat perhatian dari Pemerintah dalam hal menyembuhkan sakit yang dideritanya.  ( IP – LA )

Berita Lainnya