Minggu , | WIB

Senin, 09 Maret 2015 - 08:56:44 WIB
KASUS DUGAAN KORUPSI KANTOR PAJAK KPP SAWAHAN MANDEK DI KEJAKSAAN TINGGI JATIM
Metro Surabaya - Dibaca: 985164 kali


KASUS DENGAN UD SUMBER JAYA GROUP

SURABAYA,INTELIJENPOST.COM Adanya dugaan Tindak Pidana Korupsi atau Gratifikasi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sawahan – Surabaya Tahun 2013, berdasarkan Surat Perintah Penyelidikan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Nomor : Print – 76/O.5/Fd.1/01/2014, tanggal 25 April 2014, An. Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, PLH : Asisten Tindak Pidana Khusus, RISKI  Fahrudi, SH. Jaksa Madya NIP. 196412271986031001.

Sehubungan dengan oknum yang berinsial STL  sebagai Konsultan Pajak  di UD. Sumber Jaya Group, dipanggil oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Nomor : B – 377/O.5.5/Fd.1/04/2014, dalam hal permintaan keterangan pada hari Senin, tanggal 28 April 2014, jam. 09.00 Wib, di Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Timur  Jl. A. Yani No. 54 – 56 Surabaya, untuk menghadap :  Kasi Penyidikan  ( M. ROHMADI, SH, MH, No. HP. 08152082195 ), dengan catatan : membawa dokumen berupa laporan Pajak UD. Sumber Jaya tahun Pajak 2012, untuk diminta keterangannya sehubungan dengan dugaan Tindak Pidana Korupsi Gratifikasi Kantor Pajak KPP Sawahan – Surabaya tersebut.

Ketika Intelijen Post konfirmasi berita ini dengan oknum yang berinsial STL mengatakan, dugaan adanya Gratifikasi antara pihak Pajak KPP. Sawahan – Surabaya, yang ikut terlibat oknum berimsial TR, dan KITSDA, KPP Surabaya – Gubeng, terlibat juga oknum insialnya SS serta pihak oknum Kejaksaan Tinggi Jatim, dengan sesuai dalam laporan penyerahan kronologis, “ pengaduan dugaan penggelapan pajak oleh Eddy Susanto Kartorahardjo dan Laura Kartorahardjo sebagai wajib Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Sawahan – Surabaya, “ ujarnya.

Karena kasus dugaan korupsi Kantor Pajak KPP Sawahan dengan UD. Sumber Jaya Group ini kasusnya mandek atau terkesan dipeti eskan di Kejaksaan Tinggi Jatim, sedangkan dugaan penyimpangan pajak tersebut, kurang lebih Negara dirugikan Triliun Rupiah, kata STL.

Akhirnya oknum STL mengungkapkan kepada IntelijenPost, menurut Dia ( STL ), yang mana sesuai lapoiran atau penyerahan kronologis pengaduan dengan penggelapan pajak oleh Eddy, S.K, dan Laura. K, sebagai wajib pajak di KPP Sawahan – Surabaya, didalamnya ada unsur kejanggalan yang Dia rasakan, pada awalnya  STL disidik maupun diambil keterangan lengkap, Dia dijanjikan secara lisan bahwa, upaya hukum yang akan mereka lakukan di dalamnya ada upaya untuk memperjuangkan hak Dia ( STL ) untuk mendapatkan pesangon selama 25 tahun bekerja pada Eddy, S.K, ( UD. Sumber Jaya Group ).

Imbuh STL, kelanjutannya timbul satu keanehan dan pertanyaan yang belum terjawab adalah, setelah Dia disidik dan diambil keterangan serta bukti – bukti valid, otentik telah penyidik terima dari Dia, para penyidik cenderung berdian diri  atau tidak ada khabar berita mengenai kelanjutan kasus tersebut, plus harapan STL mengenai haknya pun seolah – olah hilang begitu saja dan kasusnya tidak jelas sampai saat ini.  ( IP – LA )

Berita Lainnya